Satu lagi hal yang menjengkelkan bagi mahasiswa yang bergelut dengan mata kuliah praktikum adalah perbedaan persepsi antara asdos yang satu dengan asdos yang lain. #Asdos lho asdos, Asisten Dosen.

Gak jarang lho, Asdos A bilang kalau -bla-bla-bla, lalu kemudian asdos B bilang -ble-ble-ble, pernyataan yang berbeda jauh, dalam hal ini masih dalam satu topik lho.

Nanti saat responsi tiba, perbedaan persepsi itu diluruskan dengan berdasar pada KESEPAKATAN antar asdos.

Nah, kesepakatan ini lho yang dirasa kurang tepat. Kayaknya seorang asdos itu gak punya hak buat menentukan kesepakatan mengenai hal-hal yang jadi perbedaan pendapat antar asdos dalam suatu mata kuliah. Kenapa? #yambuh lah,

Maaf ni, tapi bukannya lebih baik dicari aja persepsi mana yang paling bener, pake referensi yang terpercaya dong, terus disharing ke mahasiswa yang dibimbing, ya?

Hehehehe #apasih,

Ngomong itu emang gampang ya aku tau itu,  tapi boleh to dijadikan masukan yang positif?

Fighting ya, abang dan none Asdos.!!! Semangat dong, jangan langsung loyo gara-gara postingan ini, jangan langsung emosi, jangan langsung bereaksi negatif, ya.. Tunjukan gaya lo, #Lho?

😀

Iklan